Bayern Munchen Amankan Tanda Tangan Alexander Nubel

Bayern Munchen dilaporkan telah memenangkan perlombaan untuk merekrut Alexander Nubel dari Schalke.

Juara Jerman ingin membangun skuad muda yang dapat membantu mereka mempertahankan periode kesuksesan yang panjang. Bayern Munchen mengambil langkah pertama untuk mengurangi usia rata-rata pasukan dengan melepas bintang-bintang yang lebih tua di musim panas dan menandatangani beberapa talenta muda terbaik di Eropa.

Die Roten dilaporkan telah mengambil langkah lain dalam membangun pasukan yang lebih muda dengan memenangkan perlombaan untuk Schalke, Alexander Nubel. Schalke mengumumkan pada hari Minggu bahwa Nubel tidak akan memperpanjang kontraknya dan meninggalkan klub dengan status bebas transfer di musim panas. Nubel dapat menjalani medisnya pada bulan Januari tetapi akan menyelesaikan sisa formalitas pada bulan Juni.

Menurut Kicker, Hasan Salihamidzic telah meyakinkan Nubel untuk bergabung dengan Bayern di musim panas atas klub-klub Eropa lainnya. Laporan ini menegaskan bahwa Salihamidzic telah meletakkan rencana yang tepat di depan Nubel mengenai transisinya untuk akhirnya menjadi nomor satu Bayern.

Selain Kicker, TZ dan SportBild juga melaporkan bahwa Nubel telah memutuskan untuk pindah ke Bavaria di musim panas. Nubel telah banyak dikaitkan dengan Die Roten dalam 12 bulan terakhir. Situasi kontraknya di Schalke berarti bahwa klub-klub top Eropa menunjukkan minat yang kuat padanya.

Manuel Neuer juga dilaporkan hampir memperpanjang kontraknya di Bayern. Ada saran di Jerman bahwa perpanjangan kontrak Neuer berarti bahwa Nubel tidak lagi tertarik untuk pindah ke Bavaria. Jens Lehmann juga secara terbuka mendesak Nubel untuk menolak Bayern dan melanjutkan perkembangannya di Schalke.

Bayern butuh waktu lama untuk menemukan pengganti yang tepat untuk Arjen Robben dan Franck Ribery. Mereka belum menemukan pengganti yang tepat untuk bintang sayap. Juara Bundesliga telah belajar dari kesalahan masa lalu mereka dan mengambil langkah proaktif dalam mengamankan pengganti Neuer sebelum terlambat.

Die Roten sekarang harus mencari cara untuk memberi Nubel jumlah waktu permainan yang tepat sehingga ia siap untuk menggantikan Neuer dalam dua tahun. Mereka bisa membagi waktu permainan antara Neuer dan Nubel di musim depan, atau bermain Nubel di semua pertandingan piala. Sebuah pendekatan yang diikuti Barcelona ketika mereka memiliki Claudio Bravo dan Marc Andre Ter Stegen sebagai dua pilihan kiper mereka beberapa tahun lalu.

Jika Nubel sangat ingin bermain lebih banyak, maka Bayern harus mengatur mantra pinjaman seperti yang mereka lakukan untuk Serge Gnabry dua tahun lalu. Gnabry banyak berkembang di Hoffenheim dan berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain penting bagi Bayern dalam 18 bulan terakhir. Bayern mungkin tidak segera menuai hasil dari penandatanganan Nubel, tetapi dalam jangka panjang, transfer ini akan menjadi situasi win-win untuk semua pihak.